40 Orang Anggota Pramuka Kodim 0418/Plg Ikut Perkemahan Persami Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Kodam II/Swj

40 Orang Anggota Pramuka Kodim 0418/Plg Ikut Perkemahan  Persami Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Kodam II/Swj
Foto: Perkemahan Pramuka kodim Palembang
SUMSEL
Sabtu, 03 Feb 2024  18:02

PALEMBANG, Aliansinews-

Dandim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat,M.Han Hadir Dalam Pembukaan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Pramuka Saka Wira Kartika terpusat Tingkat Kodam  II/Swj Tahun 2024 dengan tema kegiatan yaitu "Bersatu Dengan Alam Rahabilitasi Kawasan Hutan Dan Lahan Basah"di Jl. Talang Kemang Kel. Gandus Kec. Gandus Palembang yang dipimpin oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil selaku Pembina Upacara , Sabtu (3/2/2024).

Baca juga: Idham Rianom Mengajak Masyarakat untuk Mendukungnya dalam Pemilihan Legislatif di Sumatera Selatan

Kegiatan Persami yang dilaksanakan selama dua hari ke depan ini diikuti oleh lebih kurang 500 orang anggota Pramuka Saka Wira Kartika se-Sumatera Selatan Kodim 0418/Palembang Kirim 40 Orang Anggota Pramuka Saka Wira Kartika.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam Selaku Pambina Upacara Pramuka Saka Wira Kartika di  mengucapkan selamat datang kepada adik-adik pramuka peserta Perkemahan Pramuka Terpusat Tahun 2024 serta seluruh elemen yang hadir.

Ia merasa bangga terhadap peserta Persami dan berharap kepada adik-adik Pramuka untuk dapat menjadi pionir, menularkan kebaikan kepada masyarakat, tunjukan bahwa pramuka bisa dibangggakan dan bisa dicontoh dan paling penting sesuai take line bersatu dengan alam. Jadi pramuka  itu menjadi terdepan sebagai contoh dalam memelihara Alam.

Secara simbolis Pangdam II/ Swj pengalungan tanda peserta   Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Pramuka Saka Wira Kartika terpusat Tingkat Kodam  II/Swj Tahun 2024 secara resmi di buka

Baca juga: Anggota DPRD Sumsel Gelar Reses di SMK 4 Palembang untuk Dengarkan Aspirasi Warga

Dalam sambutannya Pangdam II/Swj Mayjend TNI Yanuar Adil membacakan Amanat Kasad Selaku Pembina Saka Wira Kartika Tingkat Nasional, bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana untuk meningkatkan pengetahuan semata tentang kepramukaan, tetapi juga mampu memberikan pemahaman  tentang kesadaran terhadap lingkungan. 

Hal:
1
2
3
Berikutnya
Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
Ekosistem gerakan perkemahan Pramuka kasdam Kodam Sriwijaya
Berita Terkait
Selengkapnya