11 Damkar diterjunkan atasi kebakaran rumah dinas Dirlantas Polda Sulsel

11 Damkar diterjunkan atasi kebakaran rumah dinas Dirlantas Polda Sulsel
Foto: Rumah dinas milik Direktur Lalu Lintas Polda Sulsel, Kombes I Made Agus Prasatya di Jalan Sultan Alauddin, Makassar terbakar.
DAERAH
Selasa, 12 Sep 2023  00:55

Kebakaran terjadi di rumah dinas Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol I Made Agus Prasatya di Kompleks Brimob Polda Sulsel Jalan Pabaeng-baeng, Makassar, Senin (11/09/2023). 11 Unit damkar dikerahkan ke lokasi.

Kebakaran tersebut terekam video amatir dan viral di media sosial. Video tersebut berdurasi sekitar delapan menit merekam kondisi samping rumah dinas Dirlantas Polda Sulsel yang merupakan garasi kendaraan yang mengeluarkan asap akibat kejadian kebakaran.

"Begitu kita dapat informasi langsung kita kerahkan 11 unit pemadam dan satu unit rescue dengan kekuatan 30 orang pemadam," kataKasi Ops Damkar Makassar Andi Akbar Ikhsan.

Baca juga: Terdakwa Kasus Korupsi, Mantan Kasatpol PP Makassar Meninggal di RS

Setelah tiba di lokasi, petugas langsung memadamkan api agar tidak membesar dan menjalar ke bangunan lainnya.

"Hanya satu bangunan saja. Api juga berhasil dipadamkan dalam waktu 30 menit. Untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan," jelasnya

Sementara itu, Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol I Made Agus Prasatya mengaku belum mengetahui apa yang terjadi di rumah dinasnya.

"Baru dicek. Hanya garasi," kata Agus.

Baca juga: Perlu 21 Mobil Damkar Jinakkan Kebakaran Kubah Masjid Jakarta Islamic Center

Formasi Indonesia Satu Jaro Ade
TAG:
sulsel
makassar
kebakaran
Berita Terkait
Selengkapnya