Sekolah Filial di Cempaka Tetap Dalam Perhatian Pemerintah, Dinas Pendidikan & Kebudayaan OKU Timur Segera Cek Lokasi

 
Senin, 27 Mar 2023  19:04

Aliansi Indonesia - Baru-baru ini beredar postingan tentang Sekolah Dasar yang terbuat dari kayu atau papan, diketahui SD tersebut berada di Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur. Postingan ini diunggah oleh akun instagram @komeringokutimur pada 26 Maret 2023.

Postingan dengan judul "Miris SD Di Kec. Cempaka Oku Timur ini Bertahun-Tahun Tidak Mendapatkan Perhatian Dari Pemerintah" Langsung ditanggapi oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan & Kebudayaan OKU Timur di kolom komentar.

Advertisement

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan & Kebudayaan OKU Timur Edi Subandi, S.Pd., M.M. melalui akun pribadinya @edi_subandi01 pada kolom komentar menjelaskan, "Sekolah ini merupakan sekolah filial, sekolah filial tidak mempunyai NPSN, maka secara otomatis tidak terbaca laporannya di Kemendikbud sebab tidak memiliki Dapodik".

Sementara itu, Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan OKU Timur Wakimin, S.Pd., M.M. Didampingi Sekretaris Dinas Disdikbud OKU Timur Ir. Dodi Purnama, S.T., M.M. mengatakan, "SD tersebut merupakan SD Filial yang di inisiasi oleh Kepala SDN 1 Suka Bumi, agar anak-anak masyarakat yang berkebun di sana bisa mendapatkan pendidikan. Siswa di filial itu berjumlah 18 orang dan jarak dari SDN induk lebih kurang 7km serta akses masuk ke sana lewat jalan kebun. Dalam waktu dekat, Kami akan segera cek ke lokasi".

Baca juga: Inventarisasi Aset Desa Tepat Waktu, Kabupaten OKU Timur Kembali Diganjar Penghargaan oleh Kemendagri

Wakimin juga menjelaskan bahwa sekolah filial tetap di perhatikan pemerintah bahkan Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. telah memerintahkan langsung agar segera dibangun. Namun kendala selama ini yaitu siswa yang baru sedikit dan akses material menuju lokasi harus menunggu kemarau agar kontur tanah kering dan mudah dilalui, meski demikian kegiatan belajar mengajar tetap berjalan.

(Jemi/Tim)

Baca juga: STQH Ke-X Kabupaten OKU Timur Resmi Ditutup, Berikut Juara Umumnya

Berita Terkait