Mobil Satpol PP Tabrak dan Tewaskan Pemotor di Flyover MOI

 
Jumat, 24 Nov 2023  21:01

Mobil dinas Satpol PP menabrak pengendara ojek online hingga terpental dari atas Flyover MOI Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Peristiwa kecelakaan itu diketahui viral di media sosial salah satunya diunggah oleh akun Instagram @jakut.info. Dalam unggahannya disebutkan bahwa kecelakaan terjadi karena mobil Satpol PP dalam kondisi rem blong.

Advertisement

Kasat Lantas Polres Metro Jakut Kompol Edy Purwanto mengatakan peristiwa kecelakaan terjadi pada Jumat (24/11/2023) sekitar pukul 11.00 WIB.

Edy menjelaskan kecelakaan itu bermula ketika mobil Satpol PP yang dikendarai oleh AH hendak mendahului kendaraan di depan dari arah kanan. Namun saat hendak menyalip, kata dia, mobil Satpol PP justru oleng dan menabrak dua sepeda motor yang ada di depannya.

Baca juga: Insiden sebuah Mobil Hilux tabrak Warung Sembako

"Oleng ke kanan dan ke kiri menabrak kendaraan sepeda motor Yamaha Fino pengendara saudara T dan kendaraan sepeda motor Honda Vario pengendara ZA yang melaju searah di depan kirinya," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Akibat peristiwa tersebut, Edy menyebut korban T tewas dikarenakan mengalami luka di bagian kepala akibat terjatuh dari atas Flyover.

Baca juga: Puluhan Kafe dan Panti Pijat di Pinggir Tol Cakung Disegel Satpol PP

"Iya yang meninggal dunia. jadi setelah tertabrak terpental jatuh ke bawah," jelasnya.

Sementara untuk pengendara sepeda motor lainnya berinisial ZA, mengalami luka di bagian mulut dan masih dalam kondisi tidak sadar.

Edy mengatakan lima penumpang kendaraan Satpol PP tersebut juga mengalami sejumlah luka lecet hingga sobek di bagian lengan, perut hingga kepala.

Baca juga: Kecelakaan tunggal akibat oli tumpah di Jembatan Kasongan, LAI Kalteng bawa korban ke RS

Ia menambahkan nantinya petugas juga bakal membawa pengemudi mobil Satpol PP untuk dimintai keterangan ihwal kecelakaan tersebut.

"Tentu saja nanti kami amankan ke Unit Laka Satlantas," pungkasnya.

Baca juga: Kecelakaan maut di Exit Tol Bawen: truk 7 tahun tak uji kir, sopir hanya punya SIM A

Berita Terkait