Digeruduk netizen pasca larangan nobar Piala Asia U-23, Harry Tanoe tutup kolom komentar di Instagram

Foto: Ilustrasi nobar Timnas Indonesia.
Minggu, 28 Apr 2024  15:06

Akun Instagram Harry Tanoesoedibjo, Executive Chairman of MNC Group, digeruduk netizen imbas pengumuman MNC yang melarang adanya nonton bareng (nobar) Piala Asia U-23.

Mereka langsung mengungkapkan kekecewaan mereka pada unggahan terbaru di Instagram @harry.tanoesoedibjo.

Advertisement

Banyak dari mereka yang tidak percaya jika nobar Piala Asia U-23 ternyata dilarang. Padahal saat ini euforia dan antusiasme masyarakat Indonesia mendukung Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 tengah tinggi.

Apalagi saat ini Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak semifinal melawan Uzbekistan pada Senin (29/4/2024). Tidak heran jika mereka benar-benar kecewa jika masyarakat dilarang mengadakan nobar mendukung Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia 2024.

Baca juga: MNC Larang Nobar Pertandingan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Mendapat serangan protes dari suporter dan warganet Indonesia, Hary Tanoesoedibjo sampai membatasi dan menutup komentar di akun Instagramnya.

"Sebelumnya ada ribuan komentar netizen yang sudah membanjiri postingan terbaru dari Chairman MNC Group tersebut," tulis unggahan akun Instagram @liga1talk yang dilansir Suara.com, Minggu (28/4/2024).

Baca juga: Dua WNI Disekap di Kamboja, KBRI Tak Bisa Berbuat Banyak

Dalam rilisnya, MNC menyebutkan pihak yang menyelenggarakan acara nonton bareng Piala Asia U23 2024 tanpa persetujuannya adalah dilarang.

"Bahwa MNC Group adalah satu-satunya pemegang eksklusif lisensi MEDIA RIGHTS dan official broadcaster dari AFC U23 Asian Cup 2024 di wilayah Negara Republik Indonesia," tulis MNC dalam rilisnya.

MNC dalam keterangan resminya menyebutkan mereka tetap memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin menyelenggarakan nonton bareng Timnas U-23 melawan Uzbekistan di semifnal nanti pada Senin 29 April 2024. Hal itu bisa dilakukan selama pergelaran nobar tidak memungut biaya kepada para penonton atau pengunjung, serta tidak beriklan atau menerima sponsor dari pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan (non-komersil).

Baca juga: PJ Walikota Palembang Ratu Dewa Apresiasi Peran DPD REI Sumsel Yang Dukung Pembangunan di Kota Palembang

"Mari kita terus dukung perjuangan para punggawa Garuda Muda agar bisa berprestasi lebih baik lagi di Piala Asia U-23. Selamat bertanding, semoga menoreh sejarah dengan menjadi juara Piala Asia U-23 tahun ini. Kami akan selalu mendukungmu," tulis keterangan resmi MNC.

Berita Terkait