Antisipasi Resiko `Contraflow` Malam Hari, Polri Tambah Lampu Penerangan Pembatas

Foto: Suasana arus mudik Lebaran 2024 saat malam hari. (Dok. Korlantas Polri)
Minggu, 14 Apr 2024  11:50

Korlantas Polri terus melakukan mitigasi, dalam meredam kecelakaan selama arus balik Lebaran 2024. Dalam menerapkan skema contraflow saat malam hari khususnya, Korlantas Polri menambah lampu penerangan.

"Untuk membantu visibilitas pengendara lebih baik. Juga akan mengaplikasikan lampu tambahan sebagai pembatas baik di jalur contraflow maupun reguler," kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan dalam keterangan persnya, Minggu (14/4/2024).

Advertisement

Aan mengatakan,ampu pembatas di jalur contraflow menjadi prioritas demi kenyamanan dan keamanan pemudik. Korlantas Polri juga terus mengedukasi masyarakat tentang prosedur dan pentingnya patuh terhadap aturan lalu lintas saat menggunakan contraflow.

"Diharapkan dengan adanya strategi tersebut arus balik lebaran bisa dielola dengan lebih efisien. Aman bagi semua pengguna jalan," ucapnya.

Baca juga: Aksi Heroik Polisi Selamatkan Bayi dalam Kecelakaan di Tol Cipali

Kemudian, Aan menegaskan, kendaraan pendukung seperti safety car, mobil derek, dan ambulan ditambah. Korlantas Polri mengharapkan, arus balik Lebaran 2024 berjalan lancar, aman, dan tertib.

"Upaya peningkatan infrastruktur jalan juga dilakukan. Memperketat pembatas jalan seperti traffic cone dan barrier pada sepanjang jalur," ujar Aan.

Baca juga: Pemudik Diminta Waspadai Potensi Hujan Lebat hingga Angin Kencang

Berita Terkait