Aliansi Indonesia Dukung Mukti Agung Wibowo dan Munasifa Maju dalam Pilbup Pemalang

 
Sabtu, 09 Nov 2019  15:07

Ketua Umum Aliansi Indonesia (AI) H. Djoni Lubis menyatakan mendukung penuh Mukti Agung Wibowo dan Munasifa menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Pemalang untuk Pilbup tahun 2020.

Dukungan tersebut disampaikan oleh H. Djoni Lubis saat menerima kunjungan Mukti Agung Wibowo ke kantor DPP AI di Jalan Raya Pintu II TMII, Pinang Ranti, Jakarta Timur, tanggal 7 Oktober lalu.

Advertisement

Kunjungan tersebut selain minta restu dan dukungan dari Ketua Umum AI juga untuk "melamar" Wakil Sekjen AI, Munasifa, untuk bersedia menjadi calon Wakil Bupati.

Ifa, panggilan akrab Munasifa, yang memang berasal dari Pemalang tepatnya di Kecamatan Moga tersebut menyatakan bersedia.

Baca juga: Departemen Humas AI: Membangun Kekuatan Melalui Kebersamaan

Dukungan Ketua Umum AI terhadap Agung dan Ifa tersebut didasari bebarap hal, di antaranya karena kesanggupan Agung untuk melaksanakan Motto AI yaitu Menyelamatkan Aset Negara, Menegakkan Keadilan dan Kebenaran, Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu faktor Ifa yang merupakan pengurus DPP AI diharapkan dapat mengakselerasi implementasi Motto AI tersebut di Kabupaten Pemalang.

Baca juga: Departemen Litbang Aliansi Indonesia

Tentang Mukti Agung Wibowo sendiri, H. Djoni Lubis menilai bahwa Agung memiliki modal sosial dan politik yang cukup untuk maju sebagai calon Bupati karena pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Pemalang periode 2011 - 2016.

"Saya tidak akan tanggung-tanggung. Dukungan penuh untuk menggolkan Mas Agung dan Mbak Ifa untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pemalang akan kami berikan. Saya akan all out mengerahkan anggota dan pengurus AI, terutama yang berada di Kabupaten Pemalang," ujar H. Djoni Lubis.

Baca juga: Persiapan Pembentukan Kembali Aliansi Indonesia di Kota Depok

Ketua Umum AI juga berharap sekaligus menginstruksikan agar tim Agung-Ifa terutama yang berasal dari unsur AI untuk mulai bekerja keras menyiapkan segala sesuatunya termasuk untuk gencar men-sosialisasikan pasangan Agung-Ifa sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati, khususnya kepada seluruh lapisan masyarakat Pemalang.

Berita Terkait